adul athief

Powered By Blogger

Selasa, 09 Agustus 2011

Beli Mobil dengan Uang Koin Seberat 300 Kg


Beli Mobil dengan Recehan 300 KgPria ini mencoba untuk membeli sebuah mobil di dealer mobil yang ada di Kota Xianyang China dengan uang koin seberat 300 kilogram.
Wang membawa uang koin sebanyak 60 ribu yuan atau sekira Rp79 juta ke sebuah dealer mobil yang terletak di Provinsi Shaanxi, China, pada 1 Agustus lalu.
Wang yang merupakan penjual tepung, mengangkut uang koin tersebut dengan menggunakan mobil, uang koin dengan jumlah tujuh karung tersebut dikumpulkannya dengan menggunakan karung tepung.
Seperti dilansir China Daily, Rabu (3/8/2011), dealer mobil menemui kesulitan untuk mencari bank yang menerima uang koin tersebut, hingga akhirnya sebuah bank setuju untuk menghitung uang koin tersebut.
Wang pun tidak bisa langsung membawa mobil baru idamannya karena pihak bank hingga kini masih menghitung uang koin yang dikumpulkan Wang dari hasil berjualannya selama 10 tahun. (okezone)
Baca Selengkapnya - Beli Mobil dengan Uang Koin Seberat 300 Kg

Inilah Calon Terowongan KA Terpanjang Indonesia


Terowongan kereta api di SwissPT Kereta Api Indonesia sedang mengkaji pembangungan jalur kereta api yang menghubungkan Muaro Bungo, Jambi, dengan jalur rel yang sudah ada di Sumatera Barat. Selain itu, PT KAI juga mengkaji pembangunan terowongan kereta menghubungkan Kota Padang dengan Solok sepanjang 9,7 kilometer sehingga otomatis menjadi terowongan kereta api terpanjang di Indonesia.
Rencana pengembangan jalur kereta api di  Sumatera Barat ini masih menyisakan sejumlah studi yang ditargetkan selesai tahun ini. Pembangunan short cut (terowongan) dari Indarung-Solok sepanjang 9,7 kilometer masih menyisakan studi tentang detail engineering design (DED) terowongan.
Humas PT Kereta Api Indonesia Divre Sumbar Romeyo mengaku, penanganan sejumlah pengembangan jalur kereta api di Sumbar ditangani satuan kerja yakni Dinas Perhubungan Sumbar. Menurutnya, semua tergantung pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Perhubungan Sumbar.
“Semua tergantung Pak Gubernur,” kata Romeyo saat dihubungi VIVAnews, Senin, 8 Agustus 2011. Ia mengaku, saat ini DED teknikal masih ditangani satuan kerja provinsi yang melibatkan Dishub dan PT KAI Sumbar. Paling cepat, ujarnya, dua tahun ke depan baru bisa diwujudkan untuk membangun terowongan dari Indarung-Solok.
Kepala Dinas Perhubunan Sumbar Akmal mengaku, pengerjaan DED terowongan tersebut telah memasuki tahap dua. “Studi yang dilakukan sekarang terkait kedalaman terowongan, DED pertama tentang design terowongan telah selesai dilakukan,” ujar Akmal pada VIVAnews.
Studi terkait kelayakan pembangunan terowongan ini menghabiskan sekitar Rp4 miliar dana yang bersumber dari APBN. Menurut Akmal, tahun ini, semua studi tersebut ditargetkan selesai. Ia mengaku, departemen perhubungan telah menyetujui pembangunan terowongan sepanjang 9,7 km ini yang akan mempersingkat jarak tempuh ratusan kilometer dari jalur kereta api yang telah ada.
Dibangunnya terowongan tersebut juga akan mewujudkan  jalur kereta dari Padang-Solok-Singkarak-Padang Panjang-Lubuk Alung-Padang. “Ini sudah menjadi rencana strategis departemen, mudah-mudahan tahun 2012 bisa dikerjakan,” katanya. Analisisnya, jika semua perencanaan studi selesai tahun ini, tahun 2012 pengerjaan pembangunan jalur yang memperpendek jarak ini bisa dilakukan.
Dalam rancangan teknisnya, jika kemiringan tanjakan di atas 10 derajat, panjang jalur terowongan mencapai 9,6 km. Sebaliknya, jika kemiringan tanjakan di bawah 10 derajat, diperkirakan panjang terowongan bisa mencapai 22 km. Menurut Akmal, proyek ini diperkirakan akan menghabiskan dana triliunan rupiah. “Lebih (Rp4 triliun) untuk pengerjaannya. Nantilah, saya lihat dulu pastinya,” katanya.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat rapat koordinasi dengan Bappenas pembangunan jalur kereta di Sumbar menjadi pengembangan Jaringan Kereta Api Trans Sumatera. Pembangunan short cut tersebut menjadi pengerjaan tahapan awal untuk menghubungkan jalur kereta di Sumbar dengan jalur kereta trans-Sumatera.
“Tahun 2012 diharapkan Kementerian Perhubungan melaksanakan studi kelayakan dan DED pada lintas Solok-Sawahlunto-Sijunjung-Dharmasraya-Muaro Bungo Provinsi Jambi,”  kata Irwan. Jalur ini kereta ini nantinya yang akan menghubungkan Sumbar dengan trans-Sumatera.
Baca Selengkapnya - Inilah Calon Terowongan KA Terpanjang Indonesia

KOPAJA MASA DEPAN


Memiliki angkutan massal memadai, nyaman, dan aman masih menjadi impian bagi warga Jakarta. Lalu bagaimana jadinya, jika kelak Kopaja dan Metromini diganti dengan minibus massa depan T-Van Concept.
Laman Autoevolution, Senin 8 Agustus 2011, melaporkan, kendaraan massal masa depan melalui sosok trailer, karavan, dan bus pariwisata ini dirancang khusus oleh dua warga Inggris, yakni Chris dan Andrew Johnson.
Mini bus berdesain futuristik sengaja dibuat ramping agar lebih aerodinamis, dan hemat bahan bakar. Menariknya, di bagian tubuh T-Van ini dibalut dengan lampu-lampu LED ilumination. Alhasil, minibus tersebut akan terlihat mencolok ketika malam hari.
Para penggunanya juga akan dimanjakan, dengan dapat leluasa menikmati pemandangan kota. Sebab, begitu banyak kaca dan jendela yang disematkan di T-Van.
Belum jelas kapan minibus berteknologi canggih ini akan diproduksi. Namun, apakah konsep T-Van dapat diimpilkasikan sebagai transportasi massal di Jakarta, khususnya menggantikan Kopada dan Metromini?
Baca Selengkapnya - KOPAJA MASA DEPAN